Tips Persiapan Pernikahan

November 29th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
prewedding adat bali

prewedding adat bali

Tips Persiapan Pernikahan – Bicara persiapan pernikahan, sebenarnya tidak terbatas pada masalah gebyarnya saja. Sah-sah saja Anda menginginkan sebuah pesta mewah, baju pengantin yang bagus, tata rias yang sempurna, mas kawin yang mengagumkan dan sebagainya. Namun ingat, Anda menikah bukan hanya untuk sehari. Masih banyak hal penting yang harus Anda lakukan untuk menjalankan mahligai rumah tangga Anda kedepan.

Untuk persiapan pernikahan di atas, Anda bisa minta bantuan kepada orang tua, saudara, kerabat, teman, untuk membuat acara seperti yang Anda inginkan. Jika tidak memungkinkan, dan Anda memiliki dana yang berlebih, Anda bisa dengan mudah menyewa jasa wedding organizer. Dengan cara ini, maka Anda sudah bisa duduk bersantai menunggu hari pernikahan Anda, tanpa perlu repot lagi.

Nah, ada persiapan pernikahan yang tidak bisa Anda wakilkan kepada orang lain. Setidaknya untuk empat hal berikut :

1. Persiapan mental

2. Persiapan keilmuan

3. Persiapan fisik

4. Persiapan finansial

Keempat persiapan pernikahan tersebut penting bagi Anda, sebelum memasuki jenjang pernikahan. Anda tidak bisa meremehkannya. Anda harus mempersiapkan mental atau psikologis Anda secara matang. Ingat, pasangan Anda akan memiliki berbagai karakter yang berbeda dengan diri Anda. Karenanya, Anda harus siap menerima ‘perbedaan’ pasangan Anda. Tidak ada salahnya Anda membaca buku-buku psikologi, untuk memahami perbedaan sifat laki-laki dan perempuan. Anda juga bisa melakukan diskusi dengan saudara atau teman yang sudah terlebih dahulu menjalani mahligai rumah tangga. Mintalah saran kepada mereka, terkait dengan masalah ini.

Persiapan pernikahan yang satu ini tidak kalah penting. Ya, masalah keilmuan. Anda perlu banyak membaca buku seputar kehidupan rumah tangga, bagaimana mengatur masalah keuangan, bagaimana pola hidup sehat, bagaimana merawat rumah dan bayi, apa saja kewajiban suami istri, dan sebagainya. Anda tidak bisa mengandalkan belajar sambil berjalan, tanpa membekali diri sama sekali. Khawatirnya, hal remeh yang seharusnya bisa Anda selesaikan sendiri, akan semakin rumit dengan selalu meminta tolong pihak ketiga dalam menyelesaikan problem pernikahan Anda kelak.

Masalah fisik juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Meski ada yang mengatakan bahwa setiap lelaki dan perempuan dewasa pasti sudah siap untuk menjalankan kehidupan rumah tangga, nyatanya tidak demikian. Kesehatan fisik sangat penting sebagai unsur persiapan pernikahan yang tidak boleh dilewatkan, utamanya bagi perempuan. Kecukupan gizi untuk kehamilan, hendaknya diperhatikan dan dijaga jauh sebelum melangsungkan pernikahan. Dengan demikian, akan terlahir bayi yang sehat dari rahimnya.

Persiapan pernikahan terakhir adalah masalah finansial. Kita tidak mungkin mengandalkan orang lain untuk menutupi biaya pernikahan, maupun kehidupan Anda dan pasangan selanjutnya. Karenanya, Anda harus realistis dalam mempersiapkan pesta yang akan Anda buat. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Anda tidak perlu berhutang sana-sini hanya untuk memenuhi ego Anda. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan anggaran pesta pora meriah, untuk modal usaha yang menjamin keberlangsungan rumah tangga Anda kedepan.

Nah, sebenarnya masih ada beberapa faktor persiapan pernikahan yang perlu Ada lakukan sebelum melangkahkan kaki ke jenjang pernikahan. Namun, setidaknya keempat faktor itu usahakan Anda siapkan dengan baik, sebelum Anda menyesal di kemudian hari.

Tentang Penulis: AsianBrain.com Content Team. Asian Brain adalah pusat pendidikan Internet Marketing PERTAMA & TERBAIK di Indonesia. Didirikan oleh Anne Ahira yang kini menjadi ICON Internet Marketing Indonesia. Kunjungi situsnya: www.AsianBrain.com

PRODUK HERBAL YANG COCOK UNTUK PENGANTIN BARU

Untuk pria yaitu Madu Ginseng A5 UFO yang sangat bagus untuk meningkatkan stamina dan menambah gairah.

Madu Royal Jelly Extra Ginseng (A5)

Madu Royal Jelly Extra Ginseng (A5)

Untuk wanita yang bagus dikonsumsi adalah Madu Royaljelly A1 UFO untuk kecantikan dan juga untuk menjaga kesehatan organ intim wanita

Madu Royal Jelly Wanita A1

Madu Royal Jelly Wanita A1 (Rp.65.000)

Tags:

persiapan menikah, persiapan nikah, persiapan pernikahan sederhana, mempersiapkan pernikahan, persiapan pernikahan islami, lamaran pernikahan, DAFTAR PERSIAPAN PERNIKAHAN, LIST PERSIAPAN PERNIKAHAN, persiapan pernikahan islam, persiapan menjelang pernikahan

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

1 comment

  1. Herizal Alwi says:

    Lovely
    :)

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru