Tips Membeli Kamera DSLR Bekas

March 1st, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Kamera DSLR Bekas

Kamera DSLR Bekas

Tips Membeli Kamera DSLR Bekas – Bagi kamu yang kepingin banget punya kamera DSLR untuk melakukan pekerjaan atau sekedar hobby jeprat-jepret, dan ingin membeli kamera DSLR second hand karena hanya memiliki dana yang pas-pasan, mungkin tips dari saya ini dapat membantu anda untuk dalam membeli kamera DSLR bekas:

1 . Periksa keadaan umum kamera, hindari kamera dengan cacat yang nyata. Cat body kamera yang sudah aus atau mengelupas menandakan umur kamera yang tinggal sedikit karena sudah sangat sering dipakai.

2 . Periksa kondisi mirror reflexnya, mungkin ada yang cacat atau retak cerminnya lalu lakukan tes apakah fungsinya masih bekerja dengan baik.

3 . Tes sistem autofokusnya, lihat di viewfinder apakah setiap titik autofokusnya masih bekerja sesuai pengesetan dan masih merespon dengan akurat.

4 . Cek fungsi shutternya, tes shutter speednya pada setiap kecepatan apakah masih berfungsi sesuai pengesetan dan langsung merespon ketika tombol ditekan.

5 . Lihat viewfindernya, pastikan dalam keadaan bersih dan tidak buram, hindari adanya cacat di viewfinder yang akan berpengaruh langsung pada hasil pemotretan.

6 . Pastikan setiap mode eksposur dan fungsi kamera bekerja dengan benar, jangan beranggapan bahwa setiap fungsi kamera bekerja dengan benar tanpa kita melakukan tes terhadapnya.

7 . Periksa LCD panelnya, cek apakah setiap ikon ditampilkan dengan benar, lihat ketika menampilkan preview hasil pemotretan hindari kemungkinan adanya dead pixel.

8 . Lihat mount lensa pada body kamera, pastikan masih sempurna, tidak ada cacat atau bekas benturan. Periksa keadaan pin dan gir levelnya.

9 . Coba buka tutup tempat kartu memorinya, CF atau SD card, masuk dan keluarkan kartu memorinya apakah masih pas dan klik ketika dilakukan.

10 . Periksa seluruh elektronik kontaknya, seperti; hot shoe, kompartemen battery, colokan USB dan video, trigger flash, dari kemungkinan adanya karat.

11 . Cek seluruh tombol, putar setiap dial apakah masih berfungsi dengan semestinya.

12 . Tanyakan harga untuk body dan lensanya, apakah sesuai dengan harga pasaran, jika sesuai anda bisa lanjutkan dengan tawar-menawar lalu tentukan pilihan anda.

Sangat disarankan pilihan untuk membeli kamera DSLR bekas ini hanya ditujukan bagi mereka yang sudah mengerti seluk beluk kamera, bagi para pemula saya sarankan untuk membeli kamera baru agar lebih terjamin dan aman karena pasti ada garansinya, tapi sekali lagi, pilihan ada di tangan anda tentunya.

Tags:

kamera bekas, kamera dslr, kamera dslr second, camera slr, tips memilih kamera dslr, tips membeli kamera dslr, kamera slr second, harga kamera slr, kamera slr, dslr

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

2 comments

  1. Arhscha says:

    Suksma bli saranny. Sy mo beli yg br ja.. Salam kenal tiang arsa dari nangka utara

  2. ricky says:

    boleh nambahin yang paling penting periksa shutter count-nya kalo udah diatas 70.000 mendingan beli yang baru ! :)

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru