Telkomsel Dukung Google Maps Indonesia

December 28th, 2010 by Wayan Tulus Leave a reply »
Google Maps Indonesia

Google Maps Indonesia

Untuk menghadirkan peta jalan di Indonesia, Google meluncurkan Google Maps Indonesia yang bekerjasama dengan sejumlah perusahaan lokal, seperti Telkomsel, Urbanesia.com dan LewatMana.com.

Dengan semakin banyaknya orang Indonesia mengakses Internet bergerak melalui jaringan 3G Telkomsel yang canggih, dengan skema data bergerak yang harganya terjangkau, membuat Telkomsel antusias untuk mempromosikan Google Maps Indonesia for Mobile kepada para pelanggannya. Telkomsel percaya ini bisa membantu mereka menemukan posisi di peta virtual, melakukan pencarian lokasi, perusahaan dan menemukan arah, kapanpun di manapun. Para pelanggan layanan bergerak Telkomsel kini memiliki pilihan untuk tidak lagi membawa peta dalam bentuk cetak.

Selain Telkomsel, perusahaan lokal seperti Urbanesia memberi kontribusi konten sehingga pengguna dapat menemukan pilihan untuk makan, berbelanja dan menikmati kehidupan malam dan membaca ulasan komunitas untuk tempat-tempat tersebut, semuanya ada di dalam Google Maps.

Ketika pengguna Indonesia mencari perusahaan, produk dan layanan di Google Maps, mereka akan melihat daftar lebih dari 220.000 perusahaan lokal yang diberikan oleh Urbanesia.

Daftar tersebut meliputi alamat perusahaan, informasi kontak, dalam banyak kasus ulasan komunitas, dan yang paling penting peta digital tempat perusahaan tersebut berada, dengan arah untuk sampai ke sana.

LewatMana.com, website yang memberikan informasi mengenai lalu-lintas secara langsung melalui situs web di desktop dan ponsel, juga ikut bekerjasama dengan Google dalam peluncuran Google Maps Indonesia.

LewatMana.com menggunakan Google Maps API untuk menunjukkan kondisi llau-lintas secara langsung di jalan-jalan utama di Jakarta, serta overlay video kamera lalu-lintas dan lokasi insiden lalu-lintas yang dilaporkan seperti banjir, penutupan jalan dan kecelakaan.

Menampilkan seluruh informasi di peta memberikan gambar situasi lalu-lintas terbaru yang akurat dan sesuai lokasi tertentu, kapanpun setiap hari kepada pengguna dan sangat membantu mereka dalam mengetahui jalan-jalan yang harus mereka hindari karena lalu-lintas.

Alasan pertama Google meluncurkan Google Maps Indonesia di sini adalah karena angka pertumbuhan pengguna Google di Indonesia sangat pesat, juga karena angka pengguna yang melakukan searching di Indonesia melalui mobile sangatlah besar dibandingkan negara-negara Asia Tenggara lainnya macam Thailand dan Singapura.

Untuk mendownload aplikasi Google Maps untuk BlackBerry kunjungi  www.m.google.com/maps

Sumber: Okezone.com




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru