Samsung Galaxy S II Review, Harga dan Spesifikasi

February 21st, 2012 by Wayan Tulus Leave a reply »
Samsung Galaxy S II

Samsung Galaxy S II

Galaxy S II adalah smartphone yang menempati kasta tertinggi di jajaran handset buatan Samsung. Tak pelak, vendor asal Korea Selatan ini menyertakan berbagai teknologi terkininya di Galaxy S II. Dan smartphone Android yang satu ini memang perkasa di berbagai segi. Mari kita simak apa saja spesifikasi Samsung Galaxy S II.

Samsung agaknya terobsesi membuat gadget super tipis. Samsung Galaxy S II pun masuk dalam jajaran smartphone tertipis sejagat. Ketebalannya hanya 8,49 mm dan berbobot juga sangat ringan. Bayangkan saja, bobotnya hanya 116 gram.

Layar Super Amoled Plus mungkin dinilai cuma sekadar bahasa promosi untuk menambah nilai jual. Namun kenyataannya, teknologi tersebut sungguh membuat layar Samsung Galaxy S II tampil begitu cemerlang. Warna-warna tertampil dengan cerah, dengan masing-masing warna tampak menonjol. Maksudnya, warna merah benar-benar terlihat merah dan demikian juga dengan warna yang lain.

Super Amoled Plus

Super Amoled Plus

Samsung Galaxy S II pede dengan kamera beresolusi 8 megapixel yang dilengkapi lampu flash. Hasil fotonya, terutama di luar ruangan, bisa diandalkan. Demikian juga di dalam ruangan, keberadaan lampu flash cukup membantu. Namun tetap ada kesan noise dalam kondisi pemotretan indoor. Galaxy S II juga punya kamera depan 2 megapixel. Untuk mengaksesnya, user cukup menekan aplikasi kamera kemudian menyentuh menu di bagian kiri layar yang berlambang kamera diputar.

Samsung Galaxy S II sudah mampu merekam video full HD (High Definition) 1080p. Bisa ditebak, hasil perekaman video terlihat nyata seperti aslinya dengan tingkat kecerahan yang bagus. Ponsel ini sudah cukup mumpuni merekam momen-momen berharga tanpa khawatir kualitas video bakal berantakan.

Samsung menyediakan baterai Li Ion 1650 mAh di Galaxy S II. Sebagai ponsel Android dengan layar lebar dan berbagai aplikasi yang harus dalam keadaan online, baterai memang cepat habis jika ponsel digunakan terus menerus. Dalam pemakaian wajar, ponsel kurang lebih bisa bertahan selama sekitar 20 jam.

Samsung Galaxy S II memakai prosesor dual core 1,2 GHz, salah satu prosesor terkuat di jajaran smartphone Android yang edar saat ini. Ia juga membawa RAM 1 GB. Tidak sekadar kelihatan sangar di atas kertas, performa Galaxy S II memang handal.

Si ponsel tidak kesulitan sama sekali dalam memutar video definisi tinggi. Format yang bisa diputar adalah P4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263. Software di Samsung Galaxy S II juga stabil sehingga dalam waktu pengujian yang cukup lama, tidak dijumpai ponsel mengalami crash atau hang.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S II sangat tipis

Samsung Galaxy S II sangat tipis

Sulit untuk tidak memuji Samsung Galaxy S II. Performa perkasa, ketipisan bodinya dan kehalusan layarnya membuat Galaxy S II tidak diragukan adalah salah satu ponsel Android paling top di pasaran saat ini. Sektor multimedia ditanganinya dengan memuaskan.

Tentu saja si ponsel tidak lepas dari cela. Misalnya bodi dominan plastik yang mengurangi kesan elegannnya ataupun ketiadaan tombol kamera. Namun kekurangan itu barangkali hanya minor jika melihat berbagai kelebihan yang diusungnya. Harga Samsung Galaxy S II di kisaran harga Rp 5,5 juta.

Sumber: Detikinet

Informasi Terkait




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru