Norton Internet Security 2011

November 26th, 2010 by Wayan Tulus Leave a reply »
Norton Internet Security 2011

Norton Internet Security 2011

Kali ini sudah ada antivirus terbaru dari Symantec, Norton Internet Security 2011. Antivirus terbaru ini hadir dengan dua senjata baru. Salah satunya melindungi Facebook dari ancaman Malware.

Tampilan Norton Internet Security 2011 masih didominasi warna kuning-hitam seperti versi 2010. Bedanya, widget Windows 7 kini telah didesain baru, yang hadir dengan logo ‘Norton’ yang tampak lebih elegan.

Proses Instalasi Tak Kebanyakan Birokrasi

Menginstal sebuah software keamanan yang melindungi sistem dari malware kadang terasa ribet dan memusingkan. Bagai jalan tol yang bebas hambatan, instalasi Norton Internet Security 2011 beta berjalan mulus dan lancar. Dengan hanya mengklik 1 tombol saja, proses instalasi hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit. Kurang lebih sama seperti versi 2010.

Saat menginstal, pengguna juga akan diajak untuk bergabung dalam Norton Community Watch. Komunitas ini berperan untuk mengetahui bentuk ancaman-ancaman dari penyebaran program asing terbaru, berbasis reputasi.

Tampilan Lebih Simpel

Berbeda dengan Norton Internet Security 2010, software antivirus ini hadir dengan tampilan yang lebih simpel. Jika NIS 2010 terkesan ramai dan padat dengan keriuhan menu-menunya, maka Norton Internet Security 2011 lebih terasa longgar.

Grafis task Norton yang menampilkan kinerja CPU dan Norton di pojok kiri, kini sudah tak ada lagi. Jika Norton Internet Security 2010 dulu hanya memiliki tiga menu (Leave Feedback, Norton Account, Help&Support) di atas, kini Norton Internet Security 2011 memiliki lima menu (settings, performance, feedback, account dan support).

Hal inilah yang membuat tampilan Norton Internet Security 2011 menjadi lebih ‘lega’. Untuk menu performa sepertinya masih sama. Transisi khas Norton 2010 masih menempel, saat pengguna mengklik opsi performa.

Bonus Dua ‘Senjata’ Baru

Selain penawaran Norton Internet Security 2011, Symantec mengumumkan beberapa tools baru dalam memerangi kejahatan cyber. Tools ini akan tetap diberikan secara gratis dan menjawab persoalan paling pelik dan paling umum yang terkait dengan infeksi dan penghilangan malware.

– Norton Safe Web untuk Facebook – Untuk mengatasi ancaman jejaring sosial yang terus berkembang dan membantu konsumen tetap terlindungi, Norton memperkenalkan aplikasi Norton Safe Web untuk Facebook.

Aplikasi beta gratis ini melindungi komputer pengguna dengan memindai kiriman berita di Facebook mereka yang mungkin memuat URL jahat, sehingga mereka dapat mengetahui situs-situs yang beresiko tinggi sebelum mereka mengkliknya.

Hal ini sangat penting karena hampir 60% dari situs tidak aman yang ditemukan oleh Norton Safe Web berisi ancaman yang dapat menginfeksi PC tanpa mengharuskan pengguna mengunduh atau menginstall file. Para anggota Facebook bisa mendapatkan aplikasi gratis Norton Safe Web tersebut pada link berikut.

– Norton Power Eraser – Beberapa ancaman menyamar sebagai program yang sah, memodifikasi browser atau boot screen graphics, dan bahkan mengalihkan trafik. Karena penampilan mereka yang menipu, pengguna sering kali membiarkan penginstalan program yang mungkin terlihat sah, tapi sebenarnya berbahaya.

Kadang-kadang program ‘scareware’ ini memerlukan taktik khusus untuk menghapusnya. Dengan Norton Power Eraser, ancaman-ancaman seperti ini (dan ancaman-ancaman lain) dapat dibidik secara khusus, dan secara efektif dideteksi dan dihapus.

Antivirus Norton Internet Security 2011

Antivirus Norton Internet Security 2011

Kelebihan:

+ Instalasi cepat dan mudah

+ Bonus dua ‘senjata’ baru

+ Fitur Parental Control

Kekurangan:

– Settingan sedikit kompleks dan membingungkan bagi beberapa pengguna

Kesimpulan:

Bagi pengguna yang fanatik terhadap produk-produk Symantec, antivirus baru ini layak dicoba. Dengan nuansa khas hitam kuningnya, ‘roh’ Norton seolah memberi rasa aman pada kita. Terlebih bonus dua senjata barunya, serta fitur parental control yang diusungnya.

Antivirus Norton Internet Security 2011, saat ini sudah tersedia untuk pengguna di Indonesia yang bisa didapat melalui berbagai peritel dan Norton online. Untuk mendapatkannya, pengguna harus merogoh kocek pada kisaran harga Rp 359.550 untuk lisensi tiga PC dan Rp 206.550 untuk lisensi satu PC.

Sumber: Detikinet




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

2 comments

  1. waw….good article…
    jln2 ke webku ya gan…:D

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru