Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Modern Tahun 2013

January 6th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
warna cat rumah minimalis modern

warna cat rumah minimalis modern

Memilih warna cat rumah minimalis sangatlah penting sebab disamping memberikan keindahan rumah tempat tinggal, juga akan memberikan paduan bangunan dengan warna dari dinding ataupun perabotan rumah. Memilih warna cat rumah minimalis sebenarnya gampang-gampang susah, karena selain bentuk bangunan, penghuni rummah tersebut juga mempunyai andil dalam menentukan warna apa yang akan dijadikan cat rumah.

Sedikit informasi saja, bahwasannya warna yang berkilau dan cerah akan menambah semangat bagi pemilik rumah, sementara untuk warna pastel akan menjadikan seisi rumah tenang serta rilek. Adakalanya warna kelihatan gelap bila dicat didalam rumah, namun juga sebaliknya warna yg sama terlihat terang diluar rumah.

Dibawah ini mungkin bisa dijadikan pedoman bagi anda yang bingung dlm memilih warna cat rumah minimalis:

Untuk dinding ruangan berikan warna yang cerah dan netral. Berilah aksen dengan menggunakan permainan dua warna yang sengaja ‘ditabrakkan’ untuk menghapus kesan monoton. Pilihan warna ini dapat juga diterapkan pada pilar rumah.

Kemudian untuk warna teras rumah, anda dapat memadukan pilihan warna cerah dengan pemasangan batu alam yang berwarna soft dan berkarakter. Saat ini pilihan batu alam yang dapat digunakan sangat beragam.

Kusen pintu dan jendela, sebaiknya menggunakan kusen alumunium karena lebih presisi. Pilihlah kusen berwarna gelap. Bila menggunakan kayu pilihlah yang tidak terlalu banyak profil agar tidak menghilangkan nilai minimalis.

Untuk menghias dinding gantunglah lukisan atau foto dengan komposisi dan frame yang simple tanpa profil atau ukiran. Lukisan dan foto pada dinding sebaiknya tidak terlalu banyak, pilihlah yang besar dari koleksi lukisan dan foto anda.

warna cat rumah minimalis

warna cat rumah minimalis

Pemilihan warna car rumah minimalis seperti disebutkan di awal dapat digunakan untuk keseluruhan ruangan. Namun bila ingin lebih personal, anda dapat membedakan warna untuk beberapa ruangan yang bersifat personal pula.

Dapur misalnya, anda bisa menggunakan “warna-warna turunan” dari warna kesukaan istri anda untuk ruangan ini. Warna-warna turunan hijau, orange, merah dan hijau juga dapat menimbulkan kesan bersih dan segar. Tentunya warna turunan tadi juga harus tetap mempertimbangkan keselarasan dengan warna ruangan lainnya dan warna rumah keseluruhan.

Begitu pula dengan kamar tidur, penggunaan warna-warna turunan dari warna kesukaan pemilik kamar adalah pilihan yang bijak. Dengan pemilihan perabotan, aksesoris dan pencahayaan yang tepat, ruang pribadi ini tidak akan kehilangan nuansa minimalis dan tentunya lebih nyaman.

Bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis khusus di daerah Bali bisa menghubungi:

I WAYAN TULUS ARSANA, ST
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Harga borongan Rp. 3.000.000 /m2

Spesifikasi:

  • Pondasi: Batu kali
  • Tembok : Batako
  • Rangka atap : Baja ringan
  • Atap : Genteng pres mini ex Pejaten
  • Kusen : Jati open
  • Lantai ruangan : Keramik Platinum
  • Keramik kamar mandi: Asia tile
  • Closet duduk : Toto
  • GRATIS desain dan pengurusan IMB

Informasi Terkait:

Tags:

warna cat rumah, cat rumah minimalis, warna cat rumah minimalis, cat rumah, warna rumah minimalis, warna rumah, warna cat, gambar cat rumah, contoh warna cat rumah, contoh warna cat rumah minimalis

Comments

comments


Facebook Page

Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

4 comments

  1. salam kenal , memang saya setuju perpaduan warna yg cocok bisa menjadikan rumah minimalis terasa sejuk dan nyaman .

  2. Diva says:

    siiip, good tips!

    info aja nih, bila anda memerlukan jasa arsitek untuk rumah anda silahkan hubungi diva di 08175405303 atau klik saja http://www.deljavastudio.blogspot.com.

  3. Sepakat … apapun warnanya, rumus yang digunakan tetaplah harmonisasi. Jadi tetap selaras dan sesuai dengan selera penghuni dan sedap dipandang.

  4. Wayan Tulus says:

    Seperti kata pepatah “dari mata turun ke hati”.. kalau mata sudah melihat suasana yang sejuk pasti hati juga akan sejuk.

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru