Kumpulan Puisi Persahabatan

February 23rd, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Persahabatan

Persahabatan

Kumpulan Puisi Persahabatan – Inilah kumpulan puisi singkat tentang persahabatan buat sahabat sejati . puisi persahabatan, puisi buat sahabat, puisi persahabatan sejati, puisi persahabatan singkat.

PUISI PERSAHABATAN

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi
membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,
demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan
diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,
diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan
dengan tujuan kebencian.Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan
untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya
ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,
tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan
dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha
pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita
membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi
mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih
dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan
dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

UNTUKMU SAHABAT

Seindah cahaya pagi yang menyingsing pagi……
Seindah belaian katulistiwa yang memancar………
Seindah gelora kasih yang bersemayam direlung hati……….
Seindah persahabatan yang hari ini kita jalin…….
Bintang-bintang bersinar gemerlap………
Rembulan tersenyum dengan indahnya…….
Komet Halley berlintas dengan cemerlang……….
Seindah persahabatan yg hari ini kita rekat……..
Ku bersyukur mendapakan engkau kawan….
Ku bersyukur berteman denganmu kawan…
Ku berharap ini tak kan bias……….
Ku berharap ini kan nyata……….
Satu yang ku harapkan darimu teman………
Jadikan hidup ini indah dengan kepedulian………
Kepedulianmu terhadap sekelilingmu…..
Kepedulianmu terhadap temanmu kawan……….

SEPATAH KATA BUAT SAHABATKU

Bisik jiwa tlah terputus dalam satu hembusan nafas
Janji suci tlah kau ingkari tuk bersama
Dalam tawa dan duka
Yakinlah selalu … sobat
Bawa segala luka yang menyobek hatimu
Adalah pisau yang mengalir di setiap tetes darahku
Kesedihan yang nampak di raut mukamu
Adalah kepedihan terdalamku
Ketidakramahan dirimu adalah penyobek hatiku
Taukah kau sobat?
Bahwa secercah tawa yang dulu slalu menghiasi wajahmu
Kini tlah pudar dan bukan lagi
Kebanggaan dalam tali hati antara kau dan aku
Kini kau telah melepas jemari itu
Padahal aku rapuh tanpa tangan itu
Aku ingin kau selalu menjaga dan melindungiku
Sobat …
Sebuah tamparan yang selalu kudapat bila kusalah
Sebuah bimbingan yang selalu merangkulku bila kulemah
Kini tak akan pernah kudapati lagi
Kemana aku harus mencari itu semua?
Kau pergi tanpa mengucap sepatah kata pun
Kau telah memutus persahabatan itu
Persahabatan yang suci
Kini tlah kau nodai dengan kebungkaman, kebohongan, dan kebosanan
Semuanya penuh kepura-puraan
Kau jadikan persahabatan
Sebagai tempat berlabuh
Tuk mencari pengalaman kehidupan
Kenapa kau lakukan ini?
Ku diam dalam kebungkaman yang penuh kesakitan
Sedangkan dirimu tertawa penuh keriangan
Lalu kini ku bertanya:
Apa menurutmu seorang sahabat?
And sahabat yang tulus seperti apa?
Kau hanya diam tak bisa menjawab
Sobat …

Maafkan diri ini bila diri ini bersalah
Meski kau telah pergi
Bagiku kau selalu ada dalam hatiku
Karena kau adalah sahabatku
Dari dulu dan sampai kapan pun

INDAHNYA PERSAHABATAN

Tiada mutiara sebening cinta..
Tiada sutra sehalus kasih sayang..
Tiada embun sesuci ketulusan hati..
Dan tiada hubungan seindah persahabatan..
Sahabat bukan
MATEMATIKA yang dapat dihitung nilainya..
EKONOMI yang mengharapkan materi..
PPKN yang dituntut oleh undang-undang..
Tetapi
Sahabat adalah SEJARAH yang dapat dikenang sepanjang masa..

Artikel Terkait:

Tags:

puisi persahabatan, kumpulan puisi persahabatan, puisi persahabatan sejati, puisi sahabat sejati, kumpulan puisi sahabat, PERSAHABATAN, contoh puisi, puisi sahabat, contoh puisi sahabat, sahabat

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

41 comments

  1. Clara says:

    Sahabat
    dalam hidupku dia yang terbaik

  2. bisa donk tlong buatin puisi buat Saya,,, lg patah hati nih,,,puisi tentang " Cinta Yang Hilang " hehehehe,,Salam sukses dari sang penjual : LUKISAN MINIMALIS

  3. My LoveLy says:

    baGus BaNgeT pUisInYa

  4. h@nIfAh,,, says:

    thx ea,,,,,dah bntu Q cr tugaz,,,,,,,,tntng puisi pErSaHaBaTaN…………………. thx bgt,,,,,

  5. murni s@ri says:

    waduhhhh………?keren baget puisi yah……. ! kaya gua ama sandika

  6. mzulkarnain says:

    Sebelum Kita mengiNginkan Sahabat sejati hadir Pada Diri Kita,, hendak lah,,kita berusaha menjadi sahabat Sejati Bagi orang Lain,,Apabila ia berpikir demikian,, maka bEruntung dan bersyukurlah..kita karna sugah dipertemukan….AntHony your my friendship forever after,,,,

  7. afandi says:

    tanks ya karna puisi nie qu bsa lbih baik lgi………………………………….

    thank very much””””””

  8. kandar says:

    shbt adlh teman yg trindah yg di trunkan ALLAH tuk mnjdi tmn yg trbaik…….

  9. via says:

    wah,,,,
    Bagus bgt puisinya,
    semua puisi itu menyadarkan aku akan arti sebuah persahabatan…..
    Thx,,

  10. laras says:

    .i like it ,…
    sahabat untuk selamanya ,..
    selamanya untuk sahabat ,…

  11. idha dwirja says:

    ak ska bnget

  12. dnie says:

    sahabat sejati…..
    ku mgnalmu mu tnpan sengaja
    mnjalin persahabatan yg indah
    saling mlgkapi 1 zma lain
    disaat sedih….
    kau hadir temani aku
    saat q bahagia…
    kau turut tersenyum dikejauhan…

  13. dnie says:

    sahabat adalah sebuah kata yang sangat mudah di ucapkan….
    tapi hanya segelintir orang yang mampu memahami arti sahabat yang sesungguhnya….
    sahabat adalah seseorang yang mw menerima kelebihan n kekurangan sahabatnya n mampu memaafkan ketika sahabatnya menyakitinya…..

  14. yayan haryanto says:

    hmm …
    puisi nya lumayan kren lha …

  15. uzumaki cecili says:

    wah !!!! keren !!! arti persahabatan sejati tertuang semua dipuisi itu !! salut sama yang bikin !!!!

  16. linda says:

    good job , makasih banyak udah ngebantuin ngerjain tugas q…………………

  17. wulan dea riyanti says:

    sahabat adalah segala2 nya ,,,,,,,wlau pun di facebook beribu2 tmn wlaupun di twitter beratus2 follow ,,,,tpi hanya 1 sahabt sejati ,,,

  18. dh3LLa monica says:

    sahabat adalah hal yang berharga,,,daripada cinta dari pacar

  19. dh3lLa monicA says:

    sahabat lebih berharga dari emas,,,,

  20. devi says:

    ASSKUM………………….
    PERSAHABATAN
    seperti bulan ‘n bintan9………..
    y9 tidak terpisahkan…….
    menyatu setiap malam………………..
    WASALAM

  21. Sarah says:

    TaPi, Hal YaNg PaLiNg SeDIh aDalAh KeTikA KitA BeRpIsaH dEnGan SahAbaT SejAtI KiTa…
    :(

  22. Tara says:

    Puisinya keren bgt~ bner” tentang perjalanan persahabatan yang indah~

  23. Zarwandah says:

    menurut saya sahabat itu segalanya bagi ku…
    disaat kita mengis, mereka ikut menangis….
    disaat kita senang mereka ikut senang…

    maka dari itu kita tidak bleh menyakiti hati seorg shbat…
    meskipun shbt kita lki2 maupun perempuan

    dan 1 lgy persahabatan tidak bisa di bayar dgn apapun….
    harta, martabat, maupun wajah….
    g bisa di byar

    itu menurut saya….
    entahlah

    dan utk puisi di atas, itu sangat bagus
    dan bisa membuka hati utk org2 yg tlah menyia2kan shbat…

  24. feby febriani says:

    sedihh nnyua berpisah ma SAHABAT eang s’lama nie s’laloe memberi warna dalam hdp q nie ..
    SAHABAT tuwhk ternyata lebih baik dan lebih setia dari PACAR

  25. cintha balqiesz says:

    terharunye bila baca puisi nie…thanks coz da mengajar menghargai sahabat..walaupun sahabat saya da pergi tinggalkan saya dan mempunyai sahabat yang baru…

  26. dira sukma says:

    Sahabat tu emng sgala y shabat sllu ada di si” kt saat kt snang maupun duka, tp knp pda saat itu mrka smua prgi jauh dan hnya trtinggal kenangan yg indah bkn krna brtngkar tp,takdir yg memisahkan krna y6 di atas sdh mengatur takdir kt smua mskpn itu prih dan sedih tp sdh knyataan kt hrs brpisah

  27. Febryna says:

    Sahabat itu memang yang trbaik, melebihi hubungan apa pun ..
    Sahabat yang slalu ada di saat kita SUKA mau pun DUKA,, dan Sahabat itu slalu membantu kita di saat kita susah .. Sungguh besar arti PERSAHABATAN ..

  28. dian audia the viking says:

    sahabat adalah teman yang bisa di percaya dan sahabat itu memang yang terbaik

  29. dian audia the viking says:

    SAHABAT NOMOR 2 DIDUNIA KARNA NO SATUNYA KITA HARUS BERIBADAH!!!!!!!!!!!!!! HE……. HE…….. HE……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  30. ROSALIA says:

    BBBBUUAAGGUUSSS BBUUUAANNGGEETT PUISINYA !!!!!!!!!!!!!!!!!
    5KACIH EA DACH BANTU TUGAS NICH
    SAHABAT ITU LANGKA UNTUK DICARI
    DAN SULIT JUGA UNTUK DILEPASKAN
    OK JADILAH SAHABAT UNTUK STIAP KAWAN MU DIMANAPUN

  31. ROSALIA winda says:

    I LOVE FRIENDS
    tapi ingat utamakan tuhan ok
    puisinya so sweet

  32. lisya says:

    saya senang dengan puisi-puisi diatas

  33. adhi noer says:

    aku sakit karena sahabat!
    apakah sahabat sejati itu ada, tolong berikan aku.

  34. Rheniea says:

    arti nya sahabat adalah teman sejati yang paling baik di dunia ……………….;-)

  35. dimas[eka] says:

    sahabat..mantap kan lah langkah mu…buktikan bahwa kita bisa seperti mereka…..

  36. TERIMAKASIH ATAS PUISINYA…
    AKU SEDANG ADA TUGAS DARI SEKOLAH..
    UNTUK MEMBUAT PUISI DENGAN JUDUL PERSAHABATAN..
    AKU SEKOLAH DI SDN 8….

    TERIMAKASIH

  37. FITRIA says:

    aku sejak kecil suka puisi sekarang aku bisa menambah semangatku setlah membaca puisi ini mksh bget

  38. matahati says:

    Ketika kita senang ia ikut senang bersama kita.
    Ketika kita sedih iapun ikut sedih bersama kita.

    kira-kira itulah potongan puisi persahabatan yang sering di lontarkan.
    Tapi kenapa sahabatku hanya ikut seang?
    kenapa ia tak pernah ikut sedih?

  39. "Sadiyah,Fitri best friend's forever" says:

    bgus bnget crita’a amphe mao nangis nhuii :’( mngharukan N thankz yha udh bantuin aq cri puisi tentang sahabat khu
    cozZ aq dpet tugazZ dri sklLahan sruh bkin puisi tentang sahabat qhu
    thakzZ yha :D

  40. ame/ia says:

    sahabat selamanya,
    sahabat segalanya,
    sahabat is the best
    sahabat forever,
    sahabat saat suka dan duka,
    sahabat selalu ada disamping kita

  41. great fans says:

    sahabat adalah sesuatu yang boleh membuat kenangan hidup menjadi indah…..

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru