Harga dan Spesifikasi BlackBerry Bold 9900 (BB Dakota)

August 1st, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
BlackBerry Bold 9900

BlackBerry Bold 9900

Bold 9900 terlahir sebagai ponsel BlackBerry paling canggih, baik dilihat dari segi perangkat lunak atau perangkat keras yang diusungnya. Inilah review spesifikasi BlackBerry Bold 9900.

Secara desain, BlackBerry Bold 9900 terasa cukup tipis dengan ketebalan hanya 10.5 mm, membuatnya sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam saku tanpa menggangu penggunanya. Reasearch in Motion (RIM) bahakan mengklaim ini merupakan BlackBerry paling tipis yang pernah mereka buat.

Total berat ponsel ini hanya berkisar 130 g, jadi sudah pasti cukup ringan dan nyaman digenggam. Pun demikian juga dengan material yang digunakan. Tepian bodi belakang dilapisin karet agar tidak licin ketika digenggam, meski pun saat keadaan tangan berkeringat.

Seluruh tepian produk ini dilapisi dengan bahan metal bewarna silver, sedangkan di bagian belakang terdapat dua material utama yakni, plastik sebagai penutup baterai dan plastik hitam doff yang membuat ponsel ini tidak licin ketika digenggam.

Lanjut ke bagian keyboard. Area papan ketik yang diusung BlackBerry Bold 9900 memang lebih baik dari seri sebelumnya, terasa lebih lebar, lebih empuk namun tetap bersuara ketika dipakai untuk mengetik. BlackBerry Bold 9900 memiliki 4 buah tombol di bagian kanan. Tiga di antaranya berfungsi untuk mengatur volume naik dan turun, dan sebuah pause tombol di tengah, dan sebuah tombol kamera.

BlackBerry Bold 9900 Dakota

BlackBerry Bold 9900 Dakota

Pada bagian layar terlihat sangat tajam, dengan layar sentuh yang responsif. Layar BlackBerry Bold 9900 berukuran 2,8″ touchscreen dengan resolusi mencapai 640 x 480 pixel, cukup besar namun sayangnya tidak semua aplikasi BlackBerry saat ini mendukung resolusi tersebut. Ada 5 layar utama dalam BlackBerry Bold 9900 yang bisa berpindah dengan sekali sapuan jari, halaman yang berisikan seluruh aplikasi, favorit, media, download, dan aplikasi yang sering digunakan.

Urusan kamera tampaknya juga sudah sedikit ditingkatkan dengan RIM menjelalinya dengan lensa sebesar 5 MP plus lampu LED. Kualitas jepretan yang dihasilkan terlihat baik, sedangkan untuk merekam video sanggup hingga resolusi 1280 X 720 pixel dengan memakan data sekitar 8,2 MB untuk tiap 6 detik. Sedangkan fitur lainnya adalah Geo-tagging, face detection, image stabilization, tapi absen Auto Focus.

RIM memang coba menggebrak pasar dengan menghadirkan ponsel ini. BlackBerry Bold 9900 diperkuat dengan prosesor 1,2 GHz, memori RAM 768 MB dan memori internal 8 GB.

Bicara mengenai baterai, BlackBerry Bold 9900 menggunakan Li-Ion 1230 mAh. Lebih kecil dibandingkan seri Bold sebelumnya yang menggunakan 1500 mAh, bahkan Tourch dengan Li-Ion 1300 mAh.

Harga BlackBerry Bold 9900 ini dibanderol sekita Rp 4 juta, ponsel ini pastinya akan bersaing ketat dengan smartphone lainnya seperti Samsung Galaxy S II, HTC Sensation, atau LG Optimus 3D

Sumber: Detikinet.com

Informasi Terkait:

Tags:

bb dakota 9900, dakota 9900, bb dakota, dakota blackberry, harga bb dakota, blackberry dakota 9900, harga bb dakota 9900, blackberry bold 9900 dakota, harga dan spesifikasi blackberry, blackberry bold 9900

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

1 comment

  1. Media Gadget says:

    saya lebih suka dengan desainnya mas…heee

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru