Desain Interior Rumah Minimalis Modern

March 7th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Interior Minimalis Modern

Interior Minimalis Modern

Desain interior rumah minimalis bermula pada awal abad 19, dan telah kembali popularitasnya hampir 100 tahun kemudian. Dasar desain interior minimalis mudah untuk dipahami sehingga menjadikannya sebagai pilihan bagi mereka yang tidak mampu membuat  interior mahal.

Dekorasi interior rumah minimalis menggunakan tempat yang kecil dan perabotan sederhana untuk menciptakan ruang yang hidup, tenang dan mudah untuk ditempati.

Ada karakteristik tertentu dalam desain interior minimalis: Segala sesuatu yang ada di ruangan mempunyai fungsi masing-masing, rencana lantai yang terbuka dan ada perasaan ketenangan.

Ruangan

Desain interior minimalis modern menciptakan rasa keterbukaan dan memanfaatkan cahaya alami.  Ruang tamu terbuka sering dibagi menjadi area yang lebih kecil dengan menggunakan rak buku atau lemari rendah yang ditempatkan sebagai dinding. Mebel Clusters juga dapat digunakan untuk membagi ruang terbuka ke dalam area yang lebih kecil. Kain adalah pilihan lain dan mungkin akan digantung dari langit-langit untuk membagi atau menentukan ruang terbuka. Dengan demikian, tempat tinggal terpisah diciptakan tanpa menggunakan dinding.

Warna dan Tekstur

Tentu saja, putih telah menjadi warna utama untuk setiap gaya minimalis. Tapi anda bisa memilih warna lainnya  seperti kelabu tua, krim cokelat, atau beige.

Dalam rangka menciptakan rasa nyaman di rumah minimalis yang didesain modern, desainer menggunakan tekstur yang lembut untuk kain sofa dan kursi, seperti velour atau microfiber. Plush atau karpet shaggy juga memberikan perasaan nyaman yang sama untuk ruangan.

Desain Interior Minimalis

Desain Interior Minimalis

Penerangan

Cahaya alami dioptimalkan. Lampu track, lampu seni dan lampu sorot bisa digunakan untuk menambah cahaya alami.

Furniture dan Lantai

Desain furniture adalah modern dan umumnya menggunakan warna netral untuk kain atau kulit. Stainless steel dan krom biasanya digunakan pada peralatan dan perabotan. Garis furnitur biasanya melengkung dan bulat. Lantai bisa menggunakan beton, batu alam atau ubin, serta kayu.

Hiasan

Hiasan jelas bukan elemen desain minimalis. Sebaliknya, desain minimalis modern bergantung pada bentuk, warna dan tekstur. Desain sederhana dan rapi, bentuk geometris yang kuat dan simetris. Jendela pada umumnya tanpa menggunakan list. Desainer berusaha untuk menciptakan keharmonisan dan spiritualitas dalam ruang terbuka pada desain interior minimalis modern.

Oleh Wayan Tulus

NB:
Bagi Anda yang ingin membangun rumah minimalis di daerah Bali bisa menghubungi:

I WAYAN TULUS ARSANA, ST
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Harga borongan Rp. 3.000.000 /m2

Spesifikasi:

  • Pondasi: Batu kali
  • Tembok : Batako
  • Rangka atap : Baja ringan
  • Atap : Genteng pres mini ex Pejaten
  • Kusen : Jati open
  • Lantai ruangan : Keramik Platinum
  • Keramik kamar mandi: Asia tile
  • Closet duduk : Toto
  • GRATIS desain dan pengurusan IMB

Informasi Terkait:




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

8 comments

  1. Waaaaaahhh,,, keeereeen y,,,pinjem gambarnya mas 🙂

  2. de_layed says:

    cat untuk rumah minimalis dong direview

  3. Wah… nie dia nih design interior idaman. furniture yang terlihat di gambar terlihat sangat elegan. Kalau furniture-nya pakai yang klasik atau antik atau yang model-model kayu tanpa spon gitu gimana bro…? kira-kira bagus gak?

  4. @de_layed >> untuk cat rumah minimalis bisa di baca disini mas

  5. kapan yo aku bisa punya rumah yang sebagus itu

  6. dedi says:

    bagus bgt gan rumahnya….

    sayang gan gw blon bs buat rmh kyg gtu. Uang gaji gw minim bgt….nasib,,nasib

  7. wah…gambarnya modern banget gan seperti gambar rumah di luar negeri sana. salam kenal gan 🙂

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru