Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi

August 5th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Makanan Penurun Kolesterol

Makanan Penurun Kolesterol

Kolesterol bersumber dari makanan. Dari makanan pula kolesterol itu bisa diturunkan. Ini cara menurunkan kolesterol tinggi dalam darah dengan cara alami.

Ada sejumlah makanan yang bisa menurunkan kadar Low-Density Lipoproptein (LDL) alias kolesterol jahat yang menyebabkan plak di pembuluh darah, dan meningkatkan High-Density Lipoprotein (HDL) alias kolesterol baik yang bisa dimanfaatkan tubuh untuk mengolah vitamin yang larut di dalam lemak.

Untuk menurunkan kadar LDL, Anda harus mengurangi asupan lemak jenuh. Lemak jenuh biasanya ditemukan di produk hewani, misalnya daging, susu, krim, mentega, dan keju. Ada juga lemak jenuh yang berasal dari nabati misalnya santan, minyak kelapa, dan lemak nabati. Namun banyak juga makanan yang mengandung lemak tidak jenuh sehingga sangat efektif menurunkan kadar kolesterol.

1. Kacang kedelai

Kacang kedelai dan turunannya, alias kedelai yang sudah diolah misalnya menjadi tahu, tempe, susu kedelai, dan tepung kedelai mengandung isoflavon, yaitu zat yang bisa menekan LDL.

2. Kacang-kacangan

Kacang adalah sumber serat larut yang sangat tinggi. Mengonsumsi serat larut bisa mengurangi kolesterol. Mengonsumsi kacang seperti buncis, kacang merah, kacang panjang secara teratur selama enam minggu bisa mengurangi kadar kolesterol sebanyak 10%.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon sangat baik karena mengandung asam Omega-3 yang bisa menurunkan LDL dan trigiserilda serta meningkatkan HDL. Salmon mengandung EPA dan DHA yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak tidak jenuh yang bisa meningkatkan level HDL. Sayangnya, alpukat tinggi kalori, sehingga harus dikombinasikan dengan sayur-sayuran yang bisa menekan kalori. Satu buah alpukat berukuran sedang mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak tidak jenuh sedangkan kebutuhan tubuh manusia normal adalah 1.800 kalori dan 30 gram lemak tidak jenuh per harinya.

5. Bawang Putih

Di masa modern, bawang putih dipakai untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungi tubuh dari infeksi. Hasil penemuan paling mutakhir, bawang putih bisa mencegah partikel kolesterol menempel di dinding pembuluh darah.

6. Bayam

Bayam mengandung banyak lutein. Lutein adalah zat penting yang bisa menjaga kesehatan dan ketajaman fungsi mata. Lutein juga ternyata bisa menjaga kesehatan jantung karena bisa mencegah lemak menempel di pembuluh darah. Dianjurkan, memakan bayam setiap hari sekitar setengah mangkuk untuk hasil maksimal.

7. Teh

Antioksidan di dalam teh, yaitu flavonoid bisa mencegah oksidasi yang menyebabkan LDL menumpuk di pembuluh darah. Menikmati segelas teh setiap hari bisa memenuhi kebutuhan antioksidan.

8. Cokelat

Cokelat ternyata sehat. Tentu saja, cokelat yang dicampur terlalu banyak susu mengandung terlalu banyak lemak. Jadi, pilihlah cokelat hitam atau pahit. Cokelat sehat karena mengandung banyak antioksidan dan flavanoid. Cokelat putih, tidak mengandung zat itu sehingga kurang sehat dikonsumsi. Kandungan flavanoid cokelat bervariasi tergantung di mana cokelat itu tumbuh dan proses pengolahannya.

Solusi Terbaik dan Aman Menurunkan Kolesterol Dengan Xamthone Plus

Apa itu Xamthone Plus? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone Plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa Xamthone Plus jus manggis memiliki kemampuan Menurunkan Kolesterol?

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu Xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E.

Selain itu juga Xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi penyakit jantung, aterosklerosis, penyakit hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. Manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam menurunkan kadar kolesterol disarankan untuk mengkombinasikan XAMthone Plus dengan teh murbei. Semuanya masih satu produksi PT UFO BKB Syariah. Inilah dosis untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah:

  • XAMthone Plus dosis 2 kali sehari 30ml
  • Teh Murbei dosis 3 kali sehari 1 sachet

Bagi anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi bisa mencoba kombinasi obat herbal diatas dengan menghubungi agen XAMthone Plus:

Untuk pemesanan XAMthone Plus silahkan menghubungi:

I WAYAN TULUS ARSANA
(PBJ: 02003778)
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Artikel Terkait:

Tags:

makanan penurun kolesterol, cara menurunkan kolesterol, mengurangi kolesterol, buah penurun kolesterol, cara menurunkan kolesterol tinggi, makanan kolesterol tinggi, cara mengatasi kolesterol, menurunkan ldl, cara menurunkan ldl, cara mengurangi kolesterol

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

6 comments

  1. artikel petning dan bermanfaat,, makasih

  2. Arron Botax says:

    Wah Thx Banget atas infonya bro, sangat membantu banget dalam selektif berkuliner.
    Kok denger2 Coklat ga boleh karena lemak kolestrolnya tinggi? yang bener yang mana neh? mungkin coklat yang bercampur dengan susu kali yah.. sekali lagi thx atas muatannya. Sangat membantu….
    ***** Rating 5 bintang

  3. tatar_adi says:

    Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

  4. Himawan says:

    Salam kenal Pak Wayan.
    Apakah menu makan pagi yang cocok untuk penderita kolesterol tinggi agar terpenuhi kebutuhannya.

    Thk

  5. atn says:

    terima kasih atas info. sebab saya bisa waspada terhadap makanan yang mempunyai kadar kolestro tinggi.

  6. Pola makan yang saya terapkan selama ini sangat cocok dengan isi artikel ini, sehingga saya tidak punya maslah dengan kolesterol, apalagi sekarang ditambah dengan minum xamthone plus setiap hari. Bukan ge-er ya, banyak teman yang bilang, saya tampak lebih muda dari usia saya.

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru