Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak Balita

November 10th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak – Inilah tips dan cara menambah nafsu makan balita bagi ibu-ibu yang mempunyi anak yang kurang nafsu makannya.

Pada umumnya, balita memiliki kebiasaan susah makan. Sehingga hal ini kerap membuat para ibu jengkel hingga marah. Tiga hal yang harus diperhatikan bagi para orang tua, khususnya ibu, dalam membentuk pola makan sehat bagi anak, yaitu jumlah, jenis, dan jadwal makan.

Terkait dengan jumlah, makanan bagi si kecil harus sesuai dengan kebutuhan energi dan zat gizi anak menurut usia dan kondisi. Jenisnya pun harus beragam. Orang tua harus membiasakan diri menyediakan makanan yang beragam yang meliputi makanan pokok sebagai sumber energi, lauk-pauk sebagai sumber protein dan lemak, sayur dan buah sebagai sumber vitamin dan mineral, serta susu sebagai sumber protein dan kalsium. Adapun terkait dengan jadwal, orang tua harus membuat jadwal makan yang teratur untuk memastikan asupan energi dan zat gizi di setiap waktu tertentu.

Adapun beberapa langkah meningkatkan nafsu makan anak balita:

1. Balita belum memiliki nafsu makan yang kuat. Oleh karena itu, mereka enggan makan sebanyak tiga kali dalam sehari. Agar balita tetap memperoleh asupan gizi yang cukup, Anda perlu mengatur jadwal makannya.

2. Anda perlu mengontrol asupan cairan pada balita. Jika Anda memberikan susu kepada balita secara berlebihan, maka tidak ada ruang bagi makanan di dalam perutnya. Oleh karena itu, Anda perlu membatasi asupan cairan pada balita.

3. Jangan terus-menerus memberi jenis makanan yang sama pada balita. Mengubah menu makan setiap hari dapat meningkatkan nafsu makan balita.

4. Agar aktivitas makan jadi kebiasaan bagi balita, Anda perlu memberinya makan dengan porsi kecil namun mengandung gizi tinggi.

5. Salah satu faktor penyebab nafsu makan balita berkurang adalah mainan. Mungkin, si kecil sedang sibuk dengan mainan baru sehingga dia tidak mau makan. Oleh karena itu, Anda perlu mengalihkan perhatian si kecil atau mencuri waktu untuk sekadar menyuapinya sedikit demi sedikit.

6. Anda perlu menyajikan makanan secara unik dan menghiasnya agar balita tertarik untuk makan.

Selain beberapa tips diatas, saya ada rekomendasi obat herbal untuk meningkatkan nafsu makan anak balita yaitu dengan mengkonsumsi madu balita A3 produksi PT UFO BKB Syariah. Madu Balita ini mengandung kombinasi Madu, Royal Jelly dan Minyak Ikan (DHA,EPA) berkhasiat menunjang pertumbuhan anak, mencerdaskan otak anak dan menambah nafsu makan.

Madu A3 memang luar biasa khasiatnya. Selain mencerdaskan otak anak anda, Madu A3 juga berfungsi menangkal segala macam jenis penyakit yang mengganggu pertumbuhan pada anak-anak. Madu A3 satu-satunya minuman khusus bergizi lengkap dan seimbang dengan Omega 3 DHA, EPA untuk merangsang perkembangan otak pada si kecil dan anak-anak usia sekolah mulai dari play group sampai perguruan tinggi.

Madu Royal Jelly Balita

Madu Royal Jelly Balita

Harga Rp. 50.000 perbotol 150ml (belum termasuk ongkos kirim)

Hubungi:

I WAYAN TULUS ARSANA
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Tags:

susu penambah nafsu makan balita, susu penambah nafsu makan anak, tips menambah nafsu makan bayi, cara menaikan nafsu makan balita, susu penambah nafsu makan untuk balita, susu penambh napsu makan dan dHa, Susu untuk pertumbuhan dan nafsu makan anak, tips nambah nafsu makan bayi, vitamin penambah makan balita, vitamin penambah nafsu mkn buat anak usia 4 th

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru