Cara Mengurangi dan Mengatasi Stres

September 4th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Mengatasi Stres

Mengatasi Stres

Cara Mengatasi Stres – Stress bisa menjadi faktor utama dalam mempengaruhi kualitas hidup kita dan kesehatan kita. Penelitian dan data telah menunjukkan bahwa banyak penyakit, terutama serangan jantung dan kanker, yang disebabkan oleh pikiran yang stess selama bertahun-tahun. Artikel ini akan membantu memberikan beberapa cara untuk mengurangi dan mengatasi stres sehingga Anda dapat hidup sehat dan hidup lebih bahagia.

1. Cara yang paling baik untuk mengurangi stres dalam hidup Anda adalah dengan melihat gaya hidup Anda saat ini. Apakah Anda makan makanan yang sehat dan gaya hidup yang seimbang yang mencakup aktif berolahraga teratur dan aktivitas fisik? Cobalah untuk menghilangkan kafein dalam makanan Anda, yang merupakan stimulan yang dapat meningkatkan kecemasan dan stres pada tubuh Anda. Juga menghilangkan nikotin dan alkohol jika mungkin. Ini adalah tentang hidup harmonis dengan lingkungan Anda baik internal maupun eksternal.

2. Belajar teknik relaksasi akan membantu Anda untuk mengurangi dan mengatasi kecemasan dan stres. Visualisasi dan teknik bernapas adalah cara yang mudah dan cepat untuk belajar dan mempraktekkannya ke dalam rutinitas harian Anda. Semuanya itu bisa dilakukan di mana saja, di rumah atau di kantor. Gunakan alam di sekitar Anda dengan dekorasi rumah atau kantor dengan banyak tanaman atau benda dari alam. Menggunakan musik atau suara alam seperti air atau rekaman suara burung akan membantu untuk menciptakan ketenangan di sekitar kita yang dapat membantu mengatasi stress dan kecemasan.

3. Belajar teknik meditasi akan membantu Anda untuk menenangkan batin dan pikiran Anda sehingga  benar-benar akan memberikan otak Anda ” liburan mental” dan memungkinkan Anda untuk menemukan istirahat dan kedamaian. Meditasi akan membantu Anda untuk mengendalikan “ketenangan pikiran” dan ini pada gilirannya akan membantu Anda untuk mengurangi tingkat stres Anda, berpikir lebih jernih, fungsi lebih efisien dan menjadi lebih bahagia.

4. Belajarlah untuk berkomunikasi dan berbicara tentang masalah Anda. Keluarga, teman dan ahli kesehatan profesional adalah para pendukung  yang baik untuk membantu Anda menangani kecemasan dan stres. Ada banyak situs online yang akan membantu Anda menangani stres dan kelompok online yang Anda dapat bergabung untuk chat dengan orang lain yang mengalami stres dan kecemasan.

5. Belajarlah untuk mengubah pikiran dan perilaku Anda. Hilangkan pikiran yang negatif dalam hidup Anda dan mencoba untuk berfikit lebih positif dan terbuka untuk  mengatasi stress Anda.

6. Uang sering menjadi sumber utama stress dalam kehidupan manusia. Pelajari cara untuk menangani keuangan Anda sehingga Anda dapat menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi. Belajarlah untuk menyimpan uang dan mengelolanya sehingga Anda punya cukup cadangan selama tiga bulan. Keluarkan uang sesuai  anggaran dan jangan menggunakan uang secara berlebihan.




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

3 comments

  1. Ass,,, Bagus tipsnya,,,sangat membantu, lgi mumet nih kepala,,,

  2. Thanks untuk informasinya.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru