Cara Menggunakan Google Earth

February 7th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
Google Earth

Google Earth

Cara menggunakan Google Earth – Google Earth adalah sebuah program interaktif yang memungkinkan pengguna untuk melihat semua tempat di bumi atau di angkasa. Tampilan bukan sebuah gambar rekayasa tapi gambar nyata yang telah diambil oleh fotografi, jadi apa yang Anda lihat adalah foto yang sebenarnya. Cara menggunakan Google Earth tidak begitu sulit, tapi dibutuhkan kebiasaan untuk menggunakannya. Google Earth adalah cara yang luar biasa untuk melihat dunia dan merupakan alat pendidikan yang sangat bermanfaat.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Ketik “earth.google.com” ke dalam browser Anda, kemudian tekan “Enter.” Anda akan melihat bahwa ada versi yang berbeda dari Google Earth, yaitu Free Version (versi gratis), Earth Pro dan Enterprise Solutions. Gunakan versi gratis bila Anda baru memulai belajar tentang bagaimana cara menggunakan Google Earth.

2. Download Google Earth dengan mengklik tab “Download”.  Setelah itu, halaman berikutnya akan menampilkan terms and condition Google Earth. Baca dan selanjutnya jika Anda setuju, klik ” Agree and Download.” Klik “Run” dan klik “Run” lagi. Tunggu proses instalasi selesai dan berhenti. Anda akan tahu sampai  Anda melihat ” Installation complete for Google Earth” Pada saat ini, klik “Run Google Earth..” Jika perlu, klik tombol  “Start” di computer Anda lalu klik “All Program” dan klik pada program Google Earth untuk membukanya.

3. Ketik alamat Anda dalam kotak “Fly to”. Tekan “Enter” pada keypad dan Google Earth akan mencari ke lokasi tersebut. Anda kemudian akan melihat bagian atas atap rumah Anda dan apa pun di sekitar rumah Anda. Pergi ke mana saja di bumi ini. Cukup ketik lokasi dalam kotak “Fly to” dan klik “Enter.”

4. Gunakan kontrol di sisi kanan layar untuk menavigasi arah utara, selatan, timur, atau barat. Anda juga dapat mengontrol berapa meter ketinggian Anda dari tanah dengan menggunakan kontrol vertikal di sebelah kanan Anda.

5. Klik pada gambar kecil Saturnus. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjelajahi alam semesta. Klik bintang dan sebuah kotak akan muncul dengan informasi lengakap tentang bintang tersebut yang dilengkapi  juga dengan video.

Kalau belum jelas saya lengkapi dengan video cara menggunakan Google Earth:

Tags:

cara menggunakan google earth, google earth terbaru, Google Earth, cara download google earth, earth, cara memakai google earth, google eart, cara pakai google earth, google, cara mendownload google earth

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

6 comments

  1. yus says:

    tankns to infonya salam kenal dari yus…

  2. nabil says:

    thank’s wayan atas info google earth nya

  3. Waaahhh,,, makasih bgt nih atas postingan.

  4. andi says:

    thanks a lot for the usefull info,

  5. rahmat says:

    bos, sy sudah pelajari google earth tapi kurang memuaskan buat saya, kurang detil dan gambarnya kurang jelas. gimana caranya supaya saya dapat gambar target lebih jelas? tks ya sebelumnya

  6. indra says:

    bagaimana cara melihat jawabarat untuk tanggal 23 october 2011 karena sangat penting karena saya melihat ufo terpaksa mendarat di daerah utara bandung terimakasih sebelumnya

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru