Cara Mengatasi Nyeri Lutut

January 8th, 2014 by Wayan Tulus Leave a reply »
cara mengatasi nyeri lutut

cara mengatasi nyeri lutut

Cara Mengatasi Nyeri Lutut – Penyakit nyeri lutut merupakan keluhan umum yang cukup banyak yang di alami oleh orang dewasa terutama usia diatas 40 tahun. hal ini terdiri dari ujung bawah dari tulang paha (atau tulang paha), yang berputar di ujung atas dari tulang kering (tibia). Pada sendi lutut terdapat beberapa otot dan tendon yang melekat pada tulang serta sebagian bantalan lutut dalam pergerakan.

Sakit nyeri lutut yang di alami dari kebanyakan orang adalah karena jumlah tulang rawan di lutut berkurang, dan banyak ligamen mulai kehilangan beberapa elastisitas, akibatnya akan membuat penderita lebih rentan terhadap rasa sakit dan cedera.

Penyebab Nyeri Lutut

Sendi lutut memiliki ukuran serta struktur yang kompleks, oleh karena itu maka sendi ini mudah mengalami cedera. Berikut ini beberapa faktor penyebab nyeri dn cedera lutut.

  • Sebagian besar keluhan nyeri lutut merupakan hasil dari beberapa bentuk terutama atau salah urat (keseleo), seperti ligmanrobek atau pecah, atau retak tempurung lutut patah, tulang rawan yang robek, atu kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada daerah atau strain lutut di luar rentang normal gerak.
  • Kondisi lain yang dapat menyebabkan nyeri lutut adalah infeksi, artitis; hemarthorsis (darah pada sendi lutut), kista dan tumor tulang. Kelebihan berat badan juga dapat berkontribusi untuk masalah lutut dengan mnyebabkan rgangan berlebihan pada ligamen dan tulang rawan.

Gejala Nyeri Lutut

Seseorang yang mengalami nyeri lutut biasanya merasakan gejala utama berupa bengkak, nyeri dan kaku. Karena bisa saja menyakitkan, maka ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter. Obat penghilang rasa sakit dan gel anti nyeri atau krim dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Ada juga beberapa solusi sederhana untuk nyeri lutut yaitu dengan melakukan olahraga, pijat, dan penggunaan penghilang rasa sakit alami buatan sendiri.

Cara Mengatasi Nyeri Lutut

Hal-hal sederhana dan alami dapat mengatasi nyeri lulut yang sering dialami banyak orang. Berikut adalah beberapa caranya, seperti dikutip health.detik.com:

1. Yoga

Yoga adalah jawaban bagi banyak masalah kesehatan. Yoga dapat mengobati setiap jenis rasa sakit dan menjaga jantung dan otak tetap sehat. Yoga pun baik untuk nyeri lutut. Ada beberapa pose yoga yang dapat memperkuat otot-otot lutut. Latihan Yoga juga meningkatkan fleksibilitas otot lutut dan sangat baik untuk menghilangkan nyeri.

2. Mengonsumsi makanan tinggi kalsium

Nyeri lutut umumnya terjadi karena kandungan kalsium yang kurang. Bila kandungan kalsium dalam tulang kurang, tulang menjadi lemah. Mulailah memakan makan tinggi kalsium untuk memperkuat tulang. Ada banyak suplemen kalsium yang tersedia yang dapat digunakan. Produk susu, ikan dan makanan kaya kalsium lainnya perlu dikonsumsi secara teratur. Ini adalah salah satu cara yang mudah untuk nyeri lutut atau nyeri sendi lainnya

3.Pijat

Pijat adalah obat rumahan yang sangat baik untuk nyeri lutut. Anda dapat menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak pijat lainnya. Pijat secara teratur pada daerah lutut yang sakit pada daerah yang sakit selama 10-15 menit. Gunakan gerakan melingkar untuk memijat. Minyak pijat memberikan bantuan instan untuk menghilangkan nyeri lutut.

4. Olahraga

Kadang-kadang nyeri lutut dapat terjadi karena kelebihan berat badan atau obesitas. Rutin berolahraga dan melakukan peregangan dapat bermanfaat untuk nyeri lutut. Olahraga dapat dilakukan di mana saja, seperti skipping, aerobik dan menari. Berolahraga juga dapat mengurangi berat badan yang pada akhirnya mengurangi beban tekanan pada lutut.

5. Mengonsumsi kunyit

Cara lainnya adalah dengan mengonsumsi susu kunyit setiap hari. Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu meringankan nyeri lutut.

Pengobatan Alami Nyeri Lutut

XAMthone Plus Jus Kulit Manggis

XAMthone Plus Jus Kulit Manggis

Selain 5 hal diatas disini saya juga merekomendasikan pengobatan alami untuk penyakit nyeri lutut yaitu dengan mengkonsumsi jus kulit manggis XAMthone Plus. Kandungan yang ada dalam kulit manggis sangatlah berkhasiat untuk pengobatan nyeri lutut apalagi yang penyebabnya adanya peradangan di sendi. Selain mengandung ANTIOKSIDAN SUPER, kulit manggis mengandung zat ANTIRADANG atau bahasa kerennya antiinflamasi. Aturan konsumsi XAMthone Plus yaitu cukup 2 kali sehari 30ml pagi dan malam.

Dr. Finsand

Dr. Finsand

Inilah pendapat  dari Dr. Finsand seorang Pakar pengurut tulang belakang  dan persendian serta pengarang buku Mangosteen Triple Play

Manggis Untuk Otot dan Tulang

Sudah sejak zaman dahulu kala manggis sudah dinikmati oleh masyarakat Asia Tenggara. Rasanya yang lezat bukan saja sebagai pemanis di mulut tetapi juga menyembuhkan penyakit disentri, peradangan, nyeri dll. Otot dan tulang memiliki permasalahan yang sama yakni peradangan. Tahun 1981 saya mengalami cedera punggung, 20 tahun saya terapi chiropractic, namun rasa nyeri tetap ada. Suatu ketika saya minum jus manggis dan itu adalah awal perubahan kesehatan, hidup dan pekerjaan saya.

Saya juga merekomendasikan kepada para pasien saya dan hasilnya menakjubkan. Sekarang saya sudah bebas dari obat-obat kimiawi dan rasa nyeri itu sendiri. Buah manggis pencegah penyakit yang sempurna.

Untuk konsultasi cara mengatasi nyeri lutut dan pemesanan produk silahkan hubungi:
WAYAN TULUS
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru