Cara Mencegah Serangan Jantung

November 27th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
cara mencegah serangan jantung

cara mencegah serangan jantung

Cara Mencegah Serangan Jantung – Seseorang yang terkena serangan jantung dapat dikenali dengan munculnya gejala serangan jantung seperti nyeri dada hebat hingga seperti tertindih benda berat, kesemutan yang menjalar hingga ke lengan kiri, dagu, dan punggung kiri, berkeringat dingin, serta gejala-gejala penyerta seperti mual, muntah, dan rasa tidak nyaman pada perut atas.

Serangan jantung sangat fatal akibatnya, bahkan penyakit ini tidak sedikit menyebabkan manusia meninggal dunia. Meski demikian kenyataannya, hal tersebut tidak perlu membuat masyarakat khawatir berlebihan. Penyakit ini sebetulnya bisa dicegah. Walaupun terdapat beberapa faktor yang tidak dapat diubah seperti faktor usia, riwayat keluarga, dan jenis kelamin, ada beberapa cara mencegah serangan jantung yang wajib Anda lakukan untuk menghindari terkena penyakit jantung.

1. Jangan merokok

Penggunaan tembakau dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Kandungan karbon monoksida yang didapat dari merokok baik merokok aktif atau hanya menghirup asap rokok (perokok pasif) dapat mengganti kandungan oksigen dalam darah sehingga jantung bekerja lebih keras untuk dapat memenuhi kebutuhan oksigen. Berhenti merokok adalah cara mencegah serangan jantung yang paling utama.

2. Berolahraga selama 30 menit setiap hari

Dengan berolahraga yang teratur anda sudah bisa mencegah serangan jantung. Jika Anda tidak sempat berolahraga Anda dapat menyisipkan kegiatan fisik pada rutinitas Anda, seperti membersihkan rumah, memilih menggunakan tangga daripada elevator, memarkir kendaraan lebih jauh dan tidak langsung di tempat tujuan. Selain itu, upayakan lebih banyak berjalan karena berjalan selama minimal 30 menit sama efektifnya dengan berolahraga selama 10 menit.

3. Atur pola makan

Mengatur pola makan juga merupakan cara mencegah serangan jantung. Kurangi makan makanan yang mengandung banyak lemak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh seperti daging merah, makanan berminyak, makanan cepat saji, makanan dalam kemasan, dan makanan yang banyak mengandung mentega. Hindari mengonsumsi alkohol, karena pada beberapa penelitian menunjukkan paparan alkohol dengan kuantitas yang banyak dalam jangka waktu yang lama dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Makanlah makanan yang murah dan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, serta makanan yang banyak mengandung omega-3 yang terkandung pada beberapa jenis ikan seperti ikan salmon.

4. Jaga berat badan ideal

Berat badan yang berlebih meningkatkan risiko mengalami tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan berujung pada gangguan jantung. Berat badan yang ideal dapat diketahui dengan menggunakan perhitungan BMI (Body Mass Index), di mana BMI agar tidak melebihi 30 kg/m2.

5. Lakukan pemeriksaan kesehatan yang teratur

Tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi dapat menyebabkan gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Tanpa pemeriksaan kesehatan, Anda tidak dapat mengetahui jika Anda mengalami masalah tersebut. Melalui pemeriksaan secara rutin seperti mengukur tekanan darah dan mengukur kadar kolesterol, Anda dapat mengetahui secara pasti kondisi terkini dari tubuh anda untuk mencegah serangan jantung.

Sumber: dr. Agung Pradnyana Suwirya, S.Ked. (Balipost.com)

Saat ini sudah ada obat herbal untuk mencegah serangan jantung yaitu jus kulit manggis XAMthone Plus. Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa zat yang terkandung dalam kulit manggis yang bernama Xanthones mengandung ANTIOKSIDAN SUPER paling tinggi diantara buah2an. Dengan tambahan antioksidan di dalam tubuh akan membantu mengurangi kolesterol dalam darah sehingga serangan jantung dapat di cegah.

XAMthone Plus Jus Kulit Manggis

XAMthone Plus Jus Kulit Manggis

Untuk konsultasi dan pemesanan produk silahkan hubungi agen XAMthone Plus:

I WAYAN TULUS ARSANA
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru