Cara Mencegah dan Pengobatan Osteoporosis

August 13th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
penyakit osteoporosis

penyakit osteoporosis

Pengobatan Penyakit Osteoporosis – Osteoporosis adalah suatu keadaan dimana tulang menjadi rapuh dan lebih mudah patah yang disebabkan karena tulang kehilangan kalsium lebih cepat dari kemampuan tubuh untuk mengganti kalsium yang hilang dari tubuh.

Penyebab Osteoporosis

Osteoporosis terjadi ketika ada ketidakseimbangan antara pembentukan tulang baru dan resorpsi tulang lama. Tubuh mungkin gagal untuk membentuk tulang baru yang cukup, atau terlalu banyak tulang tua diserap kembali, atau keduanya. Kedua mineral penting untuk membentuk tulang baru adalah kalsium dan fosfat.

Selama masa remaja, tubuh menggunakan mineral ini untuk membentuk tulang. Untuk mempertahankan fungsi organ, tubuh menyerap kalsium yang disimpan dalam tulang untuk mempertahankan kadar kalsium darah.

Jika asupan kalsium tidak cukup atau jika tubuh tidak menyerap kalsium yang cukup dari makanan, tulang dan jaringan tulang produksi mungkin menderita. Jadi, tulang dapat menjadi lemah, sehingga tulang rapuh dan rapuh yang mungkin mudah pecah.

Kondisi lain yang dapat menyebabkan osteoporosis mencakup lebih dari penggunaan kortikosteroid, kanker tulang, masalah tiroid, kelainan genetik tertentu, dan penggunaan obat-obatan tertentu.

Gejala Osteoporosis

Osteoporosis adalah silent killer, tidak tahu kapan tulang rapuh, tiba-tiba patah. Gejalanya tidak tampak, ini yang akhirnya tidak dipedulikan orang. Selain itu jika terjadi patah tulang, pada saat penyembuhan memerlukan waktu yang lama.

Cara Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis tidak hanya terjadi pada orang tua saja tetapi dapat terjadi pada umur berapapun. Membentuk tulang yang kuat dan mencapai kepadatan tulang yang maksimal adalah cara terbaik untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Inilah beberapa cara mencegah osteoporosis meliputi berbagai aspek antara lain:

Makanan Seimbang dan Asupan Kalsium yang Cukup

Diet yang seimbang terdiri dari berbagai macam makanan dan asupan kalsium yang cukup adalah suatu tahapan penting dalam membentuk dan menjaga tulang tetap kuat dan sehat untuk mencegah osteoporosis. Kalsium di dalam darah memiliki berbagai macam fungsi. Jika kadar kalsium dalam darah tidak cukup, maka tubuh akan mengambil kalsium dari tulang. Kadar kalsium dalam makanan yang direkomendasikan adalah 1000 mg/hari. pada wanita yang telah menopause dan laki-laki yang telah berumur lebih dari 70 tahun membutuhkan kalsium lebih dari 1300 mg/hari. Pada anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan membutuhkan kalsium lebih dari 1300 mg/hari. Berbagai macam makanan yang merupakan sumber kalsium adalalah susu, yogurt, keju, bayam, brokoli, ikan sarden, ikan salmon, kacang almond, sereal, produk kedelai dan roti.

Vitamin D

Vitamin D dan kalsium berperan dalam membentuk kepadatan tulang. Vitamin D berperan dalam penyerapan kalsium dari makanan. Tanpa vitamin D yang cukup, tubuh tidak mampu menyerap kalsium dari makanan yang kita makan sehingga tubuh akan mengambil kalsium dari tulang sehingga tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Vitamin D berasal dari 2 sumber yaitu vitamin D yang dibentuk di dalam kulit dengan bantuan sinar matahari dan vitamin D yang didapatkan dari makanan. Agar vitamin D dapat terbentuk di dalam kulit, maka sangat penting memaparkan tangan, wajah dan kaki pada sinar matahari pagi selama 6-8 menit tiap hari. Vitamin D juga bisa didapatkan dari berbagai makanan antara lain: ikan salmon, hati, telur, susu rendah lemak dan mentega. Kebutuhan vitamin D yang direkomendasikan adalah 800 IU/hari.

Olah Raga

Olah raga sangat penting untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Tulang sama seperti otot yaitu jaringan tulang berespon terhadap olah raga yaitu menjadi lebih padat dan kuat. Puncak kepadatan tulang terjadi pada umur 30 tahun. Olah raga yang paling baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis adalah weight bearing exercise yaitu olah raga yang melibatkan perlawanan terhadap gaya gravitasi seperti berjalan, mendaki, lari, memanjat, tenis, menari dan melompat. Jenis olah raga lain yang juga baik untuk mencegah osteoporosis adalah latihan kekuatan otot yaitu olah raga yang menggunakan kekuatan otot untuk membangun massa otot dan juga membantu memperkuat tulang, misalnya olah raga angkat beban. Olah raga sebaiknya dilakukan 3 kali dalam seminggu selama 30 menit. Olah raga harus dilakukan secara teratur dan berkelanjutan untuk dapat mencegah osteoporosis.

Stop Merokok

Orang yang merokok memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah daripada orang yang tidak merokok. Merokok tidak baik untuk kesehatan tulang, jantung dan paru. Pada wanita, nikotin yang terkandung di dalam rokok dapat menghambat efek perlindungan tulang oleh hormon estrogen. Wanita perokok lebih cepat mengalami menopause sehingga akan lebih cepat mengalami osteoporosis karena kepadatan tulang menurun lebih cepat setelah menopause.

Kurangi Minuman Berkafein

Minuman berkafein seperti the, kopi dan cola dapat meningkatkan resiko terjadinya osteoporosis.

Stop Alkohol

Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan resiko terjadinya osteoporosis. Peminum berat lebih sering mengalami patah tulang karena nutrisi yang tidak adekuat dan juga alkohol dapat meningkatkan resiko terjatuh yang menyebabkan terjadinya patah tulang. Patah tulang yang terjadi berulang kali dapat meningkatkan terjadinya osteoporosis.

Pengobatan Osteoporosis

Saat ini sudah ada obat herbal alami untuk pengobatan osteoporosis yaitu jus kulit manggis XAMthone Plus. Seperti yang telah di jelaskan diatas penyebab osteoporosis adalah karena tubuh kekurangan kalsium. Sesuai hasil penelitian kulit manggis sangat kaya dengan kalsium. Dengan mengkonsumsi jus kulit manggis setiap hari maka kebutuhan kalsium di dalam tubuh akan terpenuhi dan penyakit osteoporosis akan sembuh.

Testimoni

Nama : Muhamad Junaidi, Asal : Medan, Sumatera Utara, Umur : 40 tahun, Profesi : Pegawai Swasta

Saya minum 3 botol XAMthone Plus semua keluhan penyakit saya teratasi. Minumlah XAMthonePlus 30 ml atau setara dengan 6 sendok makan, penyakit osteoporosis yang membuat saya lemah kini sudah tidak dirasakan lagi. Saya sepertinya terlahir baru karena XAMthonePlus, begitu juga sakit asam uratnya. XAMthonePlus memang mantap.

Nama : Sukriyanto, Asal : Jakarta, DKI Jakarta, Umur : 58 tahun, Profesi : Pegawai Swasta

Saya telah membuktikan bahwa XAMthone Plus sangat bagus untuk kesehatan tulang dan ginjal. Sekarang tinggal Anda yang berikutnya. Saya minum XAMthonePlu 6 botol selama 1 bulan, osteoporosis dan gangguan ginjal teratasi. Hanya dengan minum 30 ml per hari XAMthonePlu memberikan nilai kesehatan yang lebih.

Dari beberapa kesaksian diatas sudah banyak yang membuktikan khasiat XAMthone Plus untuk pengobatan osteoporosis. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal disarankan untuk mengkombinasikan XAMthone Plus dengan madu Tienchi khusus untuk tulang. Harga Xamthone Plus Rp. 230.000 perbotol 350ml dan madu Tienchi Rp. 65.000 perbotol 150ml (khusus Jawa, Bali dan Sumatera)

Bagi yang ingin mencoba kasiat produk herbal ini untuk pengobatan osteoporosis bisa membeli dengan menghubungi agen XAMthone Plus:

I WAYAN TULUS ARSANA, ST
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Artikel Terkait:




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru