Bursa Transfer Pemain Januari 2011

February 1st, 2011 by Wayan Tulus Leave a reply »
Torres ke Chelsea

Torres ke Chelsea

Bursa transfer Januari 2011 paruh kedua musim ini sudah rampung. Dan seperti yang sudah-sudah, cerita seru serta menarik selalu terjadi dan kali ini Liga Inggris serta Italia jadi tempatnya.

Sebelum dibuka pada 1 Januari lalu, lalu lalang bursa transfer sudah terjadi. Beberapa pemain sudah memastikan diri berpindah klub diĀ  pertengahan bulan Desember. Nah barulah semua itu resmi ketika tahun 2011 dimulai.

Dimulai dari Liga Inggris ketika Manchester City membeli Edin Dzeko seharga 27 juta poundsterling yang tak lama berselang dibarengi dengan Aston Villa yang mendatangkan Darren Bent dengan banderol 24 juta pound yang jadi rekor transfer klub asal Birmingham itu.

Lalu Tottenham Hotspur yang membeli Steven Pienaar dari Everton. Namun dua klub raksasa Manchester United dan Arsenal terlihat adem ayem di bursa kali ini di mana tak ada satupun pemain yang masuk atau keluar dari sana.

Bursa musim dingin di Inggris pun terasa panas di penghujung waktu ketika dua klub Liverpool dan Chelsea melakukan mega deal soal pembelian Fernando Torres yang memecahkan rekor transfer di Inggris.

Disebut-sebut The Blues mengeluarkan dana 45 juta pound untuk memboyong Torres ke Stamford Bridge.

Sebelum transfer Torres diresmikan, The Reds pun melakukan pembelian wah ketika menggaet Andy Carroll dari Newcastle United dengan nilai 35 juta pound sebagai ganti Torres. Luis Suarez pun jadi nama besar lain yang didatangkan Pool dengan nilai 26,5 juta euro.

Tak berbeda jauh di Italia di mana trio raksasa Inter Milan, AC Milan dan Juventus melakukan pembelian pemain untuk menjaga atau menaikkan performa mereka di paruh kedua musim ini.

Milan yang kini berada di puncak klasemen Seri A memboyong Antonio Cassano, Urby Emanuelson, Mark Van Bommel, Didac Vila, dan Nicola Legrottaglie. Sementara Inter yang pasif di musim panas lalu berbenah dengan mendatangkan Giampaolo Pazzini, Andrea Ranocchia, Houssin Kharja dan Yuto Nagatomo.

Juventus pun yang performanya sedang naik turun melepas Amauri ke Parma dengan status pinjaman dan mendatangkan Alessandro Matri, Luca Toni dan Andrea Barzagli ke Olimpico Turin.

Sementara itu di Liga Spanyol dan Liga Jerman praktis tak ada yang transfer yang menghebohkan. Hanya Emannuel Adebayor yang dipinjam Real Madrid serta Barcelona yang membeli Ibrahim Affellay.




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru