Bisnis Parcel Untuk Paket Lebaran

July 22nd, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
bisnis parcel

bisnis parcel

Bisnis Parcel Lebaran – Menjelang hari raya Idul Fitri, bisnis ini bisa dibilang berada di puncak prestasi. Apalagi kalau bukan bisnis parcel. Yah, bisnis parcel untuk paket lebaran mengalami masa kejayaan di bulan-bulan tertentu, salah satunya Idul Fitri.

Umumnya mereka membeli parcel untuk diberikan pada sanak saudara atau relasi bisnis. Hal ini sah-sah saja dilakukan, toh tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi.

Tertarik untuk memulai bisnis parcel paket lebaran?

Bila tertarik dan ingin mencoba, berikut ini tips bisnis parcel harus kita lakukan:

1. Tentukan Siapa Target Pembeli Kita

Kita harus menentukan, siapakah target pasar kita. Hal ini berkaitan dengan modal yang kita miliki juga. Apakah target pasar kita kelompok menengah ke bawah atau mungkin kelompok menengah ke atas. Hal itu harus kita tentukan dari awal.

2. Tentukan Apa Yang Akan Kita Jual Untuk Paket Lebaran

Paket lebaran tak harus diisi makanan, bisa juga dengan: pakaian, peralatan make up, buku, dan pernak-pernik lainnya. Bisa jadi, kita menjual paket lebaran yang berbeda dari kebanyakan orang.

Buku misalnya, dengan pangsa pasar adalah orang-orang yang memiliki minat tinggi terhadap buku, yaitu golongan: penulis, editor, wartawan, dan mahasiswa (mungkin). Bisa jadi kita menjual paket buku untuk paket lebaran kita. Sepertinya ini menarik karena berbeda dari biasanya.

3. Sesuaikan Dengan Modal

Tak harus dengan modal besar, karena modal kecilpun bisa. Dengan modal yang kecil kita bisa membuat paket lebaran yang “mini” juga, misalnya berisi peralatan sekolah atau apapun yang tidak berbiaya besar.

4. Tentukan Supplier

Boleh juga kalau kita bekerja sama dengan pemasok, karena dengan begitu kita bisa mendapatkan harga yang miring. Apalagi bila pemasok adalah orang yang kita kenal.

5. Kemas Dengan Indah

Packing dan packaging adalah dua hal penting. Pembeli tentunya akan tertarik membeli barang-barang yang terlihat bagus. Yah, tentunya bagus luar dalam, karena bila bagus luarnya aja itu namanya menipu.

6. Pasarkan

Bila semua persiapan sudah selesai, tahap berikutnya yaitu memasarkan. Ini adalah tahap penting. Buat apa membuat barang bagus-bagus dan susah-susah serta berbiaya besar bila tidak laku di pasaran. Pemasaran bisa kita lakukan baik secara langsung maupun tidak.

Langsung misalnya kita langsung mendatangi sasaran dan menjelaskan paket produk yang kita tawarkan. Kita bisa mempergunakan momen arisan, pengajian, atau bazaar Ramadhan. Bisa juga secara tidak langsung misalnya dengan mempromosikannya di blog, FB, atau jejaring sosial lainnya.

Tips-tips di atas bisa dilakukan bila kita ingin terjun tuk sementara di bisnis musiman yang menggiurkan tersebut.

Informasi Terkait:




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 

Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru