5 Tips Mendapatkan Tidur yang Baik dan Sehat di Malam Hari

July 15th, 2013 by Wayan Tulus Leave a reply »
tidur yang baik

tidur yang baik

Cara Mendapatkan Tidur yang Sehat – Apakah Anda sering terjaga pada malam hari? Apakah Anda menghabiskan lebih banyak waktu melihat jam daripada yang Anda lakukan di bagian kelopak mata Anda? Jika demikian, Anda mungkin memiliki masalah dengan tidur yang harus ditangani. Tidur sangat diperlukan bagi tubuh Anda untuk beristirahat setelah seharian bekerja keras. Kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi menurun, lekas marah, waktu reaksi menurun dan mengantuk siang hari. Artikel ini akan memberikan tips tentang cara mendapatkan tidur yang baik dan sehat di malam hari.

1. Pastikan kamar tidur Anda sangat nyaman untuk tidur. Jika Anda memiliki masalah tidur karena pencahayaan, tambahkan gorden yang berwarna gelap ke jendela. Anda juga dapat mencoba masker mata untuk membantu menjaga lampu terang keluar. Jika Anda memiliki televisi di kamar tidur Anda, pastikan itu dimatikan sebelum tidur. Sumbat telinga dapat membantu menghilangkan pasangan mendengkur. Pikirkan tentang suhu di kamar tidur Anda. Apakah terlalu panas atau terlalu dingin? Jika demikian, aturlah suhu ke tingkat yang nyaman.

2. Makan lebih sedikit sebelum tidur. Cobalah untuk tidak makan dalam waktu 2 dan 3 jam sebelum tidur. Batasi penggunaan kafein, yang dapat membuat Anda tetap terjaga lebih lama dari yang mungkin Anda inginkan. Juga, mengurangi penggunaan nikotin sebelum tidur, karena dapat membuat Anda terjaga pada malam hari.

3. Gunakan tempat tidur Anda hanya untuk tidur dan melakukan hubungan suami istri. Ketika Anda melakukan tugas-tugas lain di tempat tidur Anda, mungkin menjadi sulit bagi Anda untuk membiarkan diri Anda untuk beristirahat di sana.

4. Olahraga siang hari dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari. Dianjurkan bahwa Anda berolahraga 30 menit per hari, 5 hari per minggu. Semua 30 menit tidak harus dilakukan sekaligus. Pilihan Anda untuk olahraga dapat bervariasi. Hanya pastikan bahwa Anda tidak berolahraga mendekati waktu tidur. Olahraga meningkatkan suhu tubuh Anda, sehingga dapat menghambat tidur yang baik.

5. Mulai melakukan ritual tidur. Intinya untuk mengurangi aktivitas Anda sebelum tidur. Lakukan kegiatan yang menenangkan seperti mandi air hangat atau membaca buku. Meditasi atau doa dapat membantu Anda rileks sehingga Anda bisa mendapatkan tidur yang lebih baik di malam hari. Sebisa mungkin, cobalah untuk tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun di waktu yang sama setiap pagi.

Sekian tips saya untuk mendapatkan tidur yang baik dan sehat di malam hari. Kalau ada yang punya tambahan silahkan sharing di tempat comment.

Oleh Wayan Tulus

NB:
Apabila ada yang mempunyai keluhan susah tidur di malam hari bisa mencoba obat herbal jus kulit manggis XAMthone Plus. Cukup konsumsi 30ml setiap malam sebelum tidur pasti Anda akan bisa tidur dengan nyenyak dan bangun pagi badan jadi bugar. Untuk mendapatkan jus kulit manggis ini bisa menghubungi:

I WAYAN TULUS ARSANA
HP: 087861575969 (XL)
HP: 082146353335 (SIMPATI)
PIN BB: 27F3E7C6

Informasi Terkait:

Tags:

Kegiatan santai yang baik dilakukan sebelum tidur, kegiatan sebelum tidur yg baik, tidur yang baik

Comments

comments




Advertisement

Obat Penyakit Jantung Koroner
Divonis pasang ring di jantung??
Inilah cara mengobati penyakit jantung koroner.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes
Ternyata diabetes bisa diobati!!!
Baca kesaksian penderita diabetes yang sudah sembuh.

Pengobatan Herbal Kanker Payudara
Kanker payudara sembuh secara herbal.
Produk herbal untuk pengobatan kanker payudara.

Cara Menurunkan Berat Badan
Badan gemuk dan perut buncit??
XAM SLIM Program turun berat badan alami tanpa efek samping.

Leave a Reply

 
Posts Protect Plugin by http://blog.muffs.ru